Trending
Loading...
Thursday, 6 August 2015

Campurejo Wakili Kecamatan Kota dalam Lomba Siskamling se-Kabupaten Bojonegoro


(KIM Wiraswara, 7/8/2015) Campurejo, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 Pemkab Bojonegoro berkeinginan untuk mewujudkan sebuah lingkungan yang aman dan nyaman serta tanggap akan bencana alam yang sewaktu waktu akan terjadi dilingkungan sekitar. Untuk itu Pemkab mengadakan Lomba Siskamling se-wilayah Bojonegoro yang di tujukan kepada Linmas di masing- masing desa.

Desa Campurejo yang kali ini ditunjuk untuk mewakili kecamatan kota telah bersiap-siap untuk mengikuti lomba tersebut mulai sebulan yang lalu. Dan pagi ini ( kemarin, 6/8 ) merupakan jadwal tim penilai mendatangi desa peserta lomba. Beberapa fasilitas dan peralatan telah disiapkan oleh Linmas di balai desa sejak kemarin malam, seperti peralatan penanganan bencana banjir, kebakaran serta dapur umum yang juga disiapkan karena akan adanya juga sebuah simulasi penanganan bencana.

Sekitar pukul 7 pagi, seluruh anggota Linmas telah bersiap di balai desa dengan mengenakan seragam. Beberapa ada yang duduk di balai sembari menunggu kedatangan tim penilai, dan ada juga yang sedak memasak di dapur umum yang telah dipersiapkan. Memasuki jam 9 pagi, tim penilai dari pemkab tiba di balai desa, dengan sigap pula Danton Linmas mempersiapkan anggotanya menyambut kedatangan tim. Lomba di buka dengan pemberian sambutan serta pengarahan dari tim penilai yang berlanjut mendatangi pos kamling di masing - masing dukuhan yang ada di campurejo. Tim penilai berbagi tugas, ada yang keliling untuk melihat poskamling yang didampingi oleh Dua anggota Linmas, ada yang tetap di balai desa untuk wawancara serta menyaksikan simulasi penanganan bencana kepada anggota Linmas lainnya.

Menurut keterangan dari Kepala Dusun ( Kasun)  Ali Mansyur yang dalam hal ini sebagai perwakilan dari pemdes dalam perlombaan ini, Campurejo masuk babak 6 ( enam)  besar dalam perlombaan Siskamling dan berhak mengkuti babak Final yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 agustus mendatang di Pemkab. " Alhamdulillah tim penilai langsung mengumumkan setelah rangkaian perlimbaan berakhir, kita masuk enam besar se-kabupaten, nanti tanggal 13 final, mudah-mudahan Juara I ", terangnya.

Selain itu, Kades Campurejo juga menambahkan bahwa akan mendorong dengan sepenuhnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perlombaan ini, agar tercapainya sebuah keamanan, kenyamanan, serta kesiapan warga masyarakat desa campurejo akan bencana yang akan datang sewaktu-waktu tanpa bisa kita kita hindari. " Karena keamanan dan kenyamanan merupakan harapan semua masyarakat, tentunya kami mendorong sepenuhnya kepada pihak - pihak yang telah berpartisipasi untuk tetap selalu saling menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita semua, serta selalu siap dan sigap menghadapi pun juga menangani bencana yang akan datang sewaktu-waktu ", tandasnya. Beliau juga berharap agar desa Campurejo dapat memenangkan perlombaan ini nantinya, " Ya semoga menang, tapi perlu digarisbawahi menang atau tidak yang penting keamanan dan kenyaman agar tetap selalu diprioritaskan, dan tentunya warga masyarakat selalu siap akan datangnya bencana ", pungkasnya.

Penilaian perlombaan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh anggota Linmas bersama dengan Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tim penilai dari kabupaten.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 KIM WIRASWARA All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top