Trending
Loading...
Wednesday 5 August 2015

Sedekah Bumi, Desa Campurejo gelar Pertunjukan Wayang Thengul



(KIM Wiraswara, 05/08/2015) Campurejo, Hari ini ( kemarin) merupakan hari yang begitu disakralkan oleh warga Desa Campurejo. Selasa Kliwon yang konon merupakan hari dimana nenek moyang selalu menggelar tasyakuran desa atas kesejahteraan dan kemakmuran yang telah diberikan oleh Sang Pencipta.

Selain dalam rangka sedekah bumi, acara ini juga bertujuan untuk melestarikan seni budaya khas Bojonegoro, yaitu Wayang Thengul yang lambat laun mulai tidak populer dikalangan masyarakat khususnya pemuda. " Semoga nantinya para generasi penerus kami, akan selalu mempertahankan kegiatan seni budaya ini, tutur Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD)  Campurejo dalam sambutannya.

Pertunjukan Wayang Thengul yang didukung juga oleh Exxonmobile Cepu Ltd ( EMCL), JOB PPEJ, beserta para donatur lainnya dimulai pada pukul 10 malam yang sebelumnya diisi dengan sambutan- sambutan dari Kades, Ketua Panitia, dan Ketua BPD. Acara ini dihadiri baik oleh masyarakat desa setempat ataupun warga dari luar desa.

Dan pagelaran wayang tersebut selesai pada pukul 04.00 wib, hingga setelah itu para penonton juga bergegas untuk pulang.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 KIM WIRASWARA All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top