Trending
Loading...
Saturday 9 January 2016

BPD Bersama PEMDES Terjun ke Lapangan untuk Evaluasi dan Rencanakan Kegiatan Pembangunan Desa

KIMWIRASWARA (Minggu,10/01/16), Demi terwujudnya sebuah transparansi kepada masyarakat, hari ini (10/01) yang bertepatan pada hari minggu, Badan Permusyaratan Desa ( BPD)  Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro melakukan survei kegiatan pembangunan khususnya infrastruktur desa tahun anggaran 2015 serta merencanakan rumus anggaran di tahun 2016 bersama sama dengan Pemerintah Desa.

Kegiatan ini merupakan bentuk tugas dari BPD yang dalam hal ini ialah melihat atau mengawasi secara langsung semua bentuk kegiatan desa yang telah direncanakan oleh Pemdes dan disetujui oleh BPD yang tertuang dalam RAPBDesa. Ketua BPD, Bapak Nurhasyim menuturkan, kegiatan seperti ini memang sudah menjadi tugas beliau dan anggotanya untuk melihat secara langsung hasil dari pembangunan desa yang telah direncanakan bersama. " Kegiatn ini bukan untuk mencari kesalahan ataupun gimana, kami ( BPD) sebagai mitra desa memang harus menjalankan tugas kami seperti ini dan sebagai bentuk evaluasi kegiatan yang telah disetujui oleh BPD ", tuturnya.

Dan kegiatan ini pun disambut positif oleh Pemdes, karena dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mewujudkan transparansi kepada masyarakat. " Ini merupakan kegiatan positif, tentunya kami sambut pula dengan baik", ujar Kepala Dusun II Bapak Ali Mansyur. Beliau menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut tentunya bisa mendapatkan sebuah rumusan lokasi, anggaran serta waktu pelaksanaannya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini akan selalu dilakukan.

Sekitar pukul 12.00 wib semua anggota BPD beserta Pemdes telah kembali ke balai desa untuk mengevaluasi hasil temuan yang didapatkan. (kim-ws/red)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 KIM WIRASWARA All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top