Trending
Loading...
Sunday 31 May 2015

Gedung Sekolah direhab, kegiatan belajar mengajar berpindah di Balai Desa

Ada kegiatan yang tidak seperti biasanya di kantor balai desa Campurejo hari - hari ini, yang biasanya hanya Kepala desa dan perangkat desa yang beraktifitas di kantor desa, ada anak-anak berseragam sekolah dasar yang lalu lalang juga di halaman kantor kepala desa.
"Ada kegiatan belajar mengajar di sini", ujar kepala desa campurejo Edi Sampurno. Berdasarkan wawancara KIM Wiraswara, kegiatan belajar mengajar tersebut ternyata adalah dari murid-murid SDN 1 Campurejo yang dalam saat ini gedung sekolah mereka sedang di rehab total, sehingga kegiatan belajar mengajar tidak bisa mereka lakukan tetap berada di gedung sekolah. " ya kan total rehab, makanya tidak bisa dipaksakan untuk menggunakan gedung sekolah kami, supaya proses pekerjaannya juga sesuai progres ", salah satu guru menambahi di sela-sela obrolan kami bersama Kepala Desa.
Rehabilitasi gedung SDN 1 ini berasal dari Dana Bagi Hasil ( DBH ) Migas Kabupaten Bojonegoro yang memang diprioritaskan untuk wilayah ring 1 daerah penghasil minyak di kabupaten Bojonegoro. Ini kali kedua desa campurejo memperoleh DBH Migas setelah setahun lalu juga mendapatkannya, juga untuk sektor pendidikan yaitu Rehabilitasi Gedung SDN 2. Desa Campurejo merupakan daerah penghasil minyak yang beberapa akhir tahun ini dalam lingkup JOB PPEJ ( Joint Operating Body Pertamina Petro China Eas Java ).

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 KIM WIRASWARA All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top