Trending
Loading...
Thursday 6 August 2015

Nyadran di Bumi Campurejo


(KIM Wiraswara, 7/8/2015) Campurejo, Pagi ini ( kemarin, 6/8) di Makam Eyang Manis yang terletak di dusun Poh Agung tampak ramai oleh warga masyarakat yang berbondong-bondong datang di salah satu tempat Pemakaman Islam yang ada di desa Campurejo. Bukan untuk berduka cita ataupun takziyah, namun karena adanya acara Sedekah Bumi ( Nyadran)  yang akan dilaksanakan di hari Kamis pahing ini.

Warga desa campurejo cukup antusias atas adanya kegiatan yang sudah menjadi budaya ataupun adat desa selama bertahun - tahun ini. Tak kurang dari ratusan warga datang dalam kegiatan tersebut, mulai dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu, dan beberapa tokoh masyarkat pun menghadirinya.

Acara yang dimulai pada pagi pukul setengah sepuluh ini lantas cukup memenuhi kalangan atau rumah joglo yang dibangun di area pemakaman tersebut, bahkan tempat yang disediakan panitia pun cukup sesak. Rangkaian demi rangkaian acara pun berlangsung cukup khidmad, setelah Kepala Desa memberikan sambutan kepada warga, acara ini dilanjutkan dengan do'a dan tahlil bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, yaitu Kyai Zainuddin dan ditutup dengan menyantap hidangan yang telah disediakan okeh panitia kegiatan.

Acara tahunan ini merupakan sebagai wujud syukur warga desa campurejo kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkah serta nikmat yang selalu diberikan kepada warga desa Campurejo yang selama ini dan berharap seterusnya agar supaya menjadi desa yang damai, tentram, guyub, rukun,  dan religius.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 KIM WIRASWARA All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top