Trending
Loading...
Saturday 6 June 2015

5 Titik Lagi, Toren Persediaan Air Bersih Di Desa Campurejo Tuntas

( Campurejo, 6/05/2015) Kekeringan memang menjadi masalah serius di tiap - tiap daerah di kabupaten Bojonegoro ketika memasuki musim kemarau, begitu juga dengan Desa Campurejo, meskipun berada berdekatan dengan sungai bengawan solo, namun masalah kekeringan selalu menghampiri di setiap tahunnya.
Masalah ini ini memang menjadi salah satu kendala pemerintah desa supaya bencana ini dapat teratasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika tidak adanya sumber air, masyarakat tentunya akan kesulitan dalam menjalani kelangsungan hidupnya sehari-hari dan kalau pun ada pun juga air yang kualitas sangat membahayakan kesehatan. Mencari sumber air pada waktu musim kemarau tentu tidaklah mudah, apalagi air bersih. Oleh sebab itu, dampak kekeringan tentu akan menyebabkan masyarakat dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari - hari, bahkan untuk memasak ataupun mandi.
Kepala Desa Campurejo menuturkan, pemenuhan kebutuhan utama warga masyarakat akan air bersih harus benar - benar menjadi masalah serius yang harus segera ditangani, " Kekeringan ini harus kita tangani dengan serius, karena air bersih kan menjadi kebutuhan pokok masyarakat ". tuturnya.
Untuk itu, pemerintah desa telah berupaya dan secara tahap demi tahap merealisasikan fasilitas penunjang kebutuhan air bersih untuk masyarakat, yaitu dengan cara mendirikan beberapa toren air di beberapa titik beserta jaringan instalasinya, yang sumber dananya berasal dari ADD, Propinsi, dan juga CSR. Hingga saat ini toren air beserta jaringan instalasinya telah ada sebanyak 10 titik tersebar di semua wilayah desa ( 4 titik di Dusun Poh Agung, 4 titik di dusun Plosolanang, 2 titik di dusun Mlaten ). Total jumlah toren yang akan di sediakan adalah 15 titik, sehingga dengan telah adanya 10 titik, 5 titik lagi toren persediaan air bersih akan dapat terpenuhi untuk seluruh wilayah desa Campurejo.
 " Sampai tahun 2014, sudah mencapai 90% ter-cover , rencananya tahun ini sudah selesai 100% ", tambah pria yang mempunyai nama lengkap Edi Sampurno. Dengan pencapaian ini tentunya merupakan menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi pemerintah desa, sehingga kebutuhan masyarakat akan air bersih terpenuhi.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 KIM WIRASWARA All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top