Trending
Loading...
Saturday 6 June 2015

SAMPAI KAPAN DESA DAN WARGA DESAKU MENUNGGU KESEJAHTERAAN SUMBER DAYA ALAM?(2)

Campurejo(5/06/2015).
Hingga saat ini bahkan tiap hari pun kami menulis sebagai catatan pribadi tentang bagaimana sebenarnya Pemboran SDA(sumber daya alam) khususnya yang berada diwilayah desa kami campurejo ini awalnya dimulai sejak kapan sebagai warga pendatang kami tidak tahu harus menggali kebenaran data tersebut darimana, karena banyak warga pribumi sampai warga pemiliki Tanah yang dibebaskan sebagai kegiatan eksploitasi SDA pun tidak bisa menjawab tepatnya kapan awal dimulainya Pemboran tersebut.
Dari data dan keterangan yang kami dapat walau hanya sepenggal-penggal banyak warga mengatakan berbeda-beda adapula yang menceritakan dengan nada kebingungan dengan gaya bicara terbata-bata. Menurut keterangan dari pemdes desa campurejo malah hanya sederhana sekali bahwa pemboran SDA yang ada didesa campurejo ini sudah dilakukan oleh 3(tiga) perusahaan Migas. Mulai dari Santafee , Devon dan saat ini kegiatan Pemboran yang berjalan dipegang oleh JOB PPEJ(joint operating body Pertamina Petrocina East Java).
Melalui beberapa keterangan sebagian besar warga di desa campurejo kecamatan bojonegoro ini sudah banyak program yang dilakukan oleh perusahaan kepada desa tetapi hasilnya hingga saat ini belum bisa menjadi sebuah kegiatan maupun gambaran bukti bahwa masyarakat didesa campurejo telah banyak menerima program-program dari perusahaan Migas yang melakukan aktivitas pemboran diwilayah desa campurejo. Seringkali banyak keluhan tentang bagaimana cara melibatkan diri menjadi pekerja ataupun karyawan diperusahaan hingga bagaimana mendapatkan program yang anggarannya bersumber dari dana perusahaan , masyarakat akhir-akhir ini justru cenderung apatis terhadap keberadaan aktivitas pemboran yang biasa disebut Sukowati PAD A.
(bersambung)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 KIM WIRASWARA All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top